top of page

Forum Posts

paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
PERUSAHAAN VIRTUAL REALITY TERBAIK DAN TERPECAYA DI INDONESIA Teknologi Virtual Reality (VR) kian hari menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya pemilik bisnis untuk memaksimalkan produk dan layanan jasa mereka. Banyak bisnis kini melirik perusahaan virtual reality untuk memberikan manfaat bagi aktivitas marketing dalam kaitannya dengan meningkatkan penjualan dan menaikkan omset. Perusahaan virtual reality telah diyakini mampu menaikkan niat ketertarikan konsumen terhadap suatu produk dan layanan yang dijual dan tawarkan. Bahkan virtual reality dinilai dapat menjadi media komunikasi sebagai solusi kebutuhan customer, dan untuk mendorong competitive advantage. Pengalaman digital yang menyenangkan dalam mengenal suatu produk menjadi salah satu peluang yang dapat dimaksimalkan karena hanya dapat dihadirkan melalui teknologi VR dan AR. Sementara itu, dalam tahap digital experience menekankan pada interaksi antara konsumen dengan perusahaan melalui berbagai saluran komunikasi digital sebagai titik temu dengan sebuah brand. Hal ini tentu saja merupakan peluang bagi perusahaan untuk mengadaptasi teknologi VR dan AR dalam memasarkan brand atau produknya secara personal dibandingkan dengan media komunikasi massa. Potensi Besar Bisnis Dengan Virtual Reality Berdasarkan kajian Price waterhouse Coopers (PWC), sebuah perusahaan jasa profesional terbesar di dunia yang menyediakan layanan jasa Audit dan Atestasi Perpajakan, (perencanaan dan kepatuhan terhadap peraturan perpajakan), konsultansi, termasuk pemantapan kinerja, transaksi dan penggabungan usaha serta akuisisi, dan manajemen krisis dalam berbagai area spesialisasi seperti jasa konsultansi akuntansi dan aktuarial. Keberadaan teknologi Virtual Reality (AR) dan Augmented Reality (AR) mempunyai potensi mendorong perekonomian secara global sebesar 1,4 triliun British Pound Sterling. Adapun potensi-potensi yang datang ini berasal dari pengalaman para konsumen baru, percepatan pengembangan suatu produk dan peningkatan standar keselamatan kerja, dan lain sebagainya. Bahkan potensi besar pemanfaatan teknologi virtual reality untuk aneka industri diproyeksikan akan naik drastis hingga tahun 2030 sebesar 1,5 triliun dolar AS. Mengalami kenaikan drastis dari tahun 2019 yang sebelumnya hanya 46.4 miliar dolar AS saja. Dengan fakta tersebut membuktikan bahwa potensi VR dan AR yang begitu besar mampu menaikan kontribusi ekonomi secara global, tentu hal sama secara nasional pun, teknologi ini juga mampu membantu untuk meningkatkan ekonomi. Manfaat teknologi virtual reality kian hari kian dirasakan oleh banyak pelaku industri. Pemilik bisnis merasakan kegunaan teknologi VR karena proses yang lebih efisien, pelaksanaan pelatihan yang lebih tepat sasaran dan lebih aman. Sebagai contoh industri pertambangan. Pemilik bisnis menggunakan metode pelatihan berbasis teknologi VR untuk training operasional pertambangan, tentu hal itu akan menekan angka kecelakaan kerja dan meminimalisir risiko, yang mana karyawan adalah aset perusahaan yang paling bernilai. Tak dapat dipungkiri, jika pemanfaatan teknologi VR akan berujung kepada produktivitas yang meningkat dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) skala nasional. Fakta ini telah dibuktikan oleh negara-negara seperti Jepang dan Tiongkok yang telah mengalami kenaikan PDB sebesar masing-masing 2% dan 2,09%. Tentu jika negara-negara ini bisa, Indonesia pun harusnya juga bisa meningkatkan perekonomian dengan penggunaan teknologi VR dan AR. Adapun beberapa peluang pemanfaatan teknologi VR dan AR dalam berbagai industri, di antaranya sebagai berikut ini: Kesehatan Pendidikan Militer Properti Otomotif Transportasi Hiburan: Game, Film. Pariwisata Pertanian Mining F&B Perhotelan Consulting Dll. Dengan melihat peluang-peluang yang telah dipetakan di atas, sudah seharusnya organisasi di berbagai sektor, termasuk di instansi pemerintahan, mulai mengadopsi teknologi VR dan AR. Salah satu alasan yang perlu dipertimbangkan adalah tingginya populasi generasi milenial yang haus akan digital experience. Terlebih lagi, beberapa literatur menyampaikan bahwa penggunaan teknologi VR dan AR dapat membangun citra positif organisasi sebagai perusahaan yang adaptif dengan teknologi. Sinergi Pemanfaatan Virtual Reality Dengan Komunikasi Pemasaran Dari kacamata komunikasi pemasaran, aktivitas pemasaran perusahaan harus memadukan seluruh saluran komunikasi termasuk pemanfaatan teknologi virtual reality pada saat menyampaikan informasi kepada pelanggan. Munculnya tantangan ini memberikan implikasi bahwa tidak semua target dapat menerima saluran komunikasi yang ditawarkan oleh suatu organisasi meskipun saluran tersebut didukung oleh teknologi terkini. Dengan demikian, diperlukan riset lebih mendalam mengenai target yang akan dituju dalam pemasaran produk menggunakan teknologi VR. Manajemen komunikasi pemasaran yang baik harus mampu menjawab beragam isu di lapangan, sehingga tercipta strategi yang efektif, kuat dan sesuai dengan perencanaan perusahaan. Meskipun hasil analisis SWOT menyatakan bahwa tingkat penerimaan masyarakat terhadap VR dan AR saat ini masih rendah. Namun, teknologi virtual reality sangat berpotensi besar untuk mendukung aktivitas komunikasi pemasaran di masa depan karena memberikan pengalaman digital yang menyenangkan dalam berinteraksi dengan suatu produk. Selain itu, teknologi VR dan AR juga telah sejalan dengan konsep Integrated marketing communication (IMC) karena tidak hanya meningkatkan penjualan produk tetapi juga memperlihatkan keunggulan kompetitif dari sebuah produk atau layanan perusahaan. Tentu saja karena hal itu, strategi komunikasi pemasaran melalui teknologi VR saat ini masih harus ditargetkan kepada kelompok masyarakat yang sudah terbiasa dengan teknologi terkini. Baca juga: Virtual Reality Jakarta dan Peluang Bisnisnya yang Menguntungkan Strategi Marketing Menghadapi Industri 4.0 Pengalaman digital yang menyenangkan dalam mengenal suatu produk menjadi salah satu peluang yang harus dimaksimalkan oleh perusahaan virtual reality, karena pengalaman ini hanya dapat dihadirkan dengan bantuan teknologi VR dan AR saja. Selain itu, sebagai teknologi yang lahir pada Revolusi Industri 4.0, sebenarnya VR dan AR tidak menggantikan pekerjaan manusia dalam menyampaikan informasi produk. Namun, VR dan AR akan dipandang sebagai alat untuk membantu kinerja dalam komunikasi pemasaran, terutama pada saat menyampaikan informasi produk dan mengintegrasikan beberapa saluran komunikasi. Namun begitu, masih terdapat tantangan dalam hal-hal teknis yang dapat menghambat terciptanya proses komunikasi pemasaran yang efektif. Berdasarkan analisis SWOT, teknologi AR dinilai memiliki potensi besar dalam mendukung komunikasi pemasaran di masa depan. Pada dasarnya, saat ini teknologi tersebut masih belum diterima sepenuhnya oleh masyarakat karena masih dirasa sulit dioperasikan dan harus didukung oleh teknologi dengan spesifikasi tertentu untuk mengoperasikannya. Selain itu, jumlah sumber daya yang kompeten dalam pengembangan konten AR juga masih terbatas. Meskipun demikian, penerimaan khususnya VR dan AR secara masif bukanlah hal yang mustahil, karena saat ini banyak perusahaan digital yang terus mengembangkan teknologi VR dan AR. Jumlah perusahaan yang berinvestasi pada teknologi tersebut juga semakin banyak dan masyarakat mulai diisi oleh generasi yang terbiasa menggunakan teknologi. Hal tersebut tentu dapat menjadikan teknologi VR dan AR merupakan sesuatu yang biasa bagi setiap lapisan masyarakat di masa depan. Perencanaan strategi komunikasi yang komprehensif tentunya dibutuhkan sebelum VR dan AR digunakan dalam aktivitas komunikasi suatu organisasi atau perusahaan. Hal ini dikarenakan, penggunaan VR dan AR akan berimplikasi pada munculnya berbagai tantangan yang terkait dengan teknologi dan budget yang tersedia. Perusahaan Virtual Reality di Indonesia Semenjak teknologi VR dan AR mengemuka di dunia, berbagai perusahaan virtual reality dengan layananan pembuatannya pun ikut turut muncul di Indonesia. Terlebih, perusahaan virtual reality tersebut mampu menciptakan layanan untuk pengembangan bisnis dan menggaet lebih banyak konsumen dengan sentuhan teknologi berbasis digital. Hadirnya perusahaan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) dengan layanan pengembangan bisnisnya dapat dimanfaatkan bagi Anda pemilik bisnis yang ingin meningkatkan performa bisnis yang berjalan. Apabila Anda ingin bukti dan kualitas yang terbaik, Anda dapat mempertimbangkan MonsterAR Indonesia. Mengapa demikian? MonsterAR memberikan layanan pengembangan bisnis berbasis teknologi VR dan AR bagi yang sesuai dengan jenis bisnis yang Anda jalankan. Berbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta, telah menjadi klien kami dan merasakan bukti bagaimana teknologi yang kami kembangkan telah membantu meningkatkan omset perusahaan. Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda telah mencapai paragraf ini, maka dapat dipastikan bahwa Anda sudah mengetahui tempat yang tepat untuk memperoleh layanan perusahaan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Indonesia. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Anda tak perlu ragu maupun bimbang karenanya. Segera hubungi kami di bawah ini untuk informasi produk dan layanan konsultasi gratis dari MonsterAR!
PERUSAHAAN VIRTUAL REALITY TERBAIK DAN TERPECAYA DI INDONESIA content media
0
0
2
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
INILAH 3 MANFAAT DALAM BISNIS DAN REKOMENDASI PRODUKNYA Selain bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, nyatanya Artificial Intelligence (AI) juga bisa dimanfaatkan dalam dunia bisnis. Ada banyak perusahaan yang saat ini berinvestasi lebih dalam teknologi AI untuk bisa memberikan mereka lebih banyak penjualan, hingga mengoptimalkan kinerja dari perusahaan. AI adalah simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir dan bertindak layaknya manusia. Dalam hal ini, AI melakukan pembelajaran dalam menyelesaikan masalah-masalah melalui sesuatu yang telah diprogram sebelumnya. Tanpa disadari, AI memang telah melekat di kehidupan kita dalam sehari-hari, misalnya pada halaman website yang Anda kunjungi yang memiliki kesan seperti mengingatkan apa yang dicari sebelumnya. Sehingga seolah komputer atau internet dapat memahami apa yang Anda inginkan. Hal itu merupakan salah satu contoh penerapan AI yang bisa dimanfaatkan dalam dunia bisnis. Teknologi AI bisa dimanfaatkan oleh bisnis dengan tujuan yang tepat, efektif, dan juga efisien. Kira-kira, apa saja manfaat AI bagi bisnis? Manfaat Penerapan AI dalam Bisnis Berikut ini ada beberapa contoh penerapan AI yang bermanfaat dalam perkembangan suatu bisnis, di antaranya adalah sebagai berikut: AI dapat membantu bisnis untuk mempersonalisasi pengalaman belanja para pelanggan. Pada saat pelanggan mendapatkan sebuah iklan yang sesuai dengan kebutuhan saat itu, maka potensi terjadinya pembelian terhadap produk itu akan lebih besar. Selain itu, iklan yang dipersonalisasi juga bisa meningkatkan brand awareness serta engagement dari para pelanggan hingga akhirnya berujung pada peningkatan penjualan. AI memang mampu memberikan penawaran yang akurat sesuai dengan apa yang pelanggan inginkan. Saat ini, bisnis atau perusahaan bisa berinteraksi dengan para pelanggan secara otomatis. Pihak perusahaan juga bisa mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pelanggan (FAQ), kemudian bisa menggunakan teknologi AI untuk memberikan jawaban yang sesuai secara otomatis. Bahkan saat ini, sudah ada banyak teknologi AI berupa Chatbots yang memungkinkan bisnis atau perusahaan bisa berinteraksi dengan para pelanggan tanpa batasan waktu. Dengan kata lain, pelanggan bisa berinteraksi dengan pihak perusahaan kapanpun mereka mau. AI juga bisa dimanfaatkan oleh bisnis atau perusahaan dalam proses pengolahan data. Data yang diolah dengan menggunakan AI tentunya memiliki keunggulan, yaitu bisa memprediksi trend di masa depan. Dengan social listening, customer behavior, dan juga trend yang ada di masa lalu, maka AI sangat mungkin untuk memperkirakan produk apa yang mungkin laris di masa depan. Manfaat AI bagi Bisnis Tidak Boleh Dilewatkan Penggunaan teknologi AI dapat memudahkan perusahaan dalam menjalankan berbagai aktivitas yang membutuhkan waktu lama dan sumber daya. Selain itu, penggunaan AI juga mempermudah bisnis dalam merancang produk dan layanan yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Penggunaan AI bukan hanya terkait penjualan produk saja, akan tetapi bagaimana sebuah bisnis dapat mendengar kebutuhan para pelanggannya yang utama, memiliki sifat empati terhadap keinginan dan kebutuhan pelanggan, serta bagaimana perusahaan dapat melayani para pelanggan dengan baik, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan AI. Baca juga: 8 Cara Optimalkan WhatsApp Marketing untuk Bisnis Anda Produk-Produk AI dari Verihubs Teknologi AI memang dibuat untuk memudahkan kehidupan manusia, di mana salah satu sektor yang ikut termudahkan dengan adanya teknologi ini adalah dunia bisnis. Jika saat ini Anda membutuhkan teknologi ini untuk diterapkan pada bisnis Anda, di bawah ini ada beberapa produk AI dari Verihubs yang bisa Anda pilih. 1. Identity Verification – OCR for ID Card Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan verifikasi identitas pengguna berdasar pada sumber data yang terpercaya. OCR for ID Card memungkinkan Anda membaca data dari KTP lewat teknologi OCR yang canggih. Sehingga user experience dapat ditingkatkan, dan menghemat waktu input data. Fitur ini bisa mengekstrak semua data teks dari sebuah dokumen secara otomatis. 2. Biometric Verification Biometric Verification dari Verihubs memungkinkan Anda dapat mengenali identitas wajah pengguna dengan teknologi AI. Terdapat dua fitur yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Biometric Verification dari Verihubs ini, yaitu: Face Recognition, yang bisa diandalkan untuk membandingkan dan mengenali wajah pengguna melalui AI dengan akurasi tinggi. Verifikasi kemiripan wajah pengguna dapat diselesaikan dalam hitungan detik saja. Liveness Detection, yang bisa diandalkan untuk menghindari upaya penipuan identitas dengan mendeteksi wajah pengguna secara langsung. Dengan fitur Liveness Detection ini, objek di depan kamera bisa dideteksi secara akurat dan memastikan objek itu merupakan identitas asli yang hidup, bukan representasi dari foto ataupun topeng. Baca juga: 8 Alasan Chatbot Dapat Meningkatkan Customer Engagement Sekarang adalah saat yang tepat untuk berpartner dengan Verihubs! Bangun ekosistem digital Anda bersama Verihubs, dan dapatkan berbagai kemudahan dalam sistem verifikasi dan autentikasi yang terintegrasi di sistem perusahaan Anda. Teknologi yang dikembangkan oleh Verihubs akan membantu bisnis dan perusahaan Anda terus berinovasi dan akhirnya dapat memenangkan persaingan. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai berbagai macam layanan dari Verihubs, silakan langsung menghubungi kontak layanan kami dan silakan sesuaikan solusi terbaik dari Verihubs dengan kebutuhan bisnis dan perusahaan Anda.
INILAH 3 MANFAAT DALAM BISNIS DAN REKOMENDASI PRODUKNYA content media
0
0
1
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
TEMPAT JUAL IKAN CEPAT DAN TERPECAYA ADA DI SINI! Peluang Usaha Jual Ikan Online Dengan berjualan ikan secara online, Bapak/Ibu Pembudidaya dan pedagang ikan bisa memasarkan produknya hingga ke berbagai daerah. Hal ini bisa membuat pendapatan yang Bapak/Ibu hasilkan menjadi lebih besar dibanding hanya berjualan offline. Tidak hanya dirasakan oleh Bapak/Ibu Pembudidaya dan penjual saja, kemudahan ini juga dirasakan oleh calon pembeli ikan. Tidak perlu lagi capek ke pasar, dengan cara ini pembeli cukup memesannya melalui smartphone dan ikan pun bisa langsung diantar ke rumah. Bisnis ikan online memiliki peluang keuntungan yang cukup besar karena kebutuhan pasar terhadap ikan cukup tinggi. Ikan mempunyai banyak penggemar karena rasanya yang nikmat serta kandungan nutrisinya yang melimpah. Dari sana, kita bisa melihat bahwa kebutuhan pasar akan pasokan ikan sangat tinggi setiap harinya. Maka dari itu, jual ikan online memiliki potensi yang menguntungkan jika dijadikan ladang usaha. Lantas, bagaimana tips dan caranya agar sukses berjualan ikan online? Baca Juga: Mulai Usaha Ternak Ikan, Jadikan Investasi Masa Depan! Tips Bisnis Jual Ikan Online Walaupun terasa sangat instan dan mudah, ada beberapa hal penting yang harus Bapak/Ibu perhatikan jika tertarik untuk menjual ikan secara online. Yuk, simak tips berikut! 1. Tentukan Jenis Ikan Salah satu yang sangat penting dilakukan ketika akan membuka bisnis budidaya ikan adalah memilih jenis ikan. Mencari tahu karakteristik ikan yang akan Bapak/Ibu budidayakan dan jual sangatlah penting. Ikan tawar konsumsi memiliki jenis yang sangat beragam. Dalam memilih ikan, Bapak/Ibu bisa menilai dari nilai ekonomisnya, kepopulerannya, dan kemudahan budidayanya. Pilihlah jenis ikan yang banyak dicari masyarakat di pasaran agar Bapak/Ibu lebih mudah memasarkannya. Apa pun jenis ikannya, Bapak/Ibu wajib memastikan kualitas setiap ikan yang akan dijual, ya! 2. Kerja Sama dengan Pemborong Ikan Tips selanjutnya, agar ikan terjual lebih cepat langsung dalam jumlah banyak adalah dengan bekerja sama dengan pemborong. Pemborong ikan adalah orang atau perusahaan yang akan membeli ikan hasil panen Bapak/Ibu dalam jumlah banyak. Pilih pemborong terpercaya yang akan membeli ikan Bapak/Ibu dengan harga yang adil. 3. Siapkan Tempat Penyimpanan Tips lain yang wajib Bapak/Ibu ketahui dalam berjualan ikan online adalah dengan menyediakan tempat penyimpanan ikan. Tempat penyimpanan ikan akan berguna untuk menjaga kesegaran dan kebersihan ikan konsumsi yang akan Bapak/Ibu jual. Untuk itu, Bapak/Ibu bisa menyimpan ikan di freezer bersuhu rendah agar kualitas ikan terjaga dengan baik. Pastikan freezer selalu terhubung ke aliran listrik agar ikan bisa awet dan tidak busuk ya, Bapak/Ibu! 4. Perhatikan Kemasan yang Digunakan Untuk menjaga kualitas ikan agar tetap baik ketika sampai di tangan pembeli, Bapak/Ibu perlu memperhatikan kemasan yang digunakan untuk mengirim ikan. Dalam hal ini, Bapak/Ibu bisa mengemas ikan segar dalam kemasan plastik kedap udara yang sudah divakum agar ikan tidak terkontaminasi udara atau kotoran dari luar. Selain itu, Bapak/Ibu juga perlu menggunakan cooler box atau cold storage yang diisi dengan ice gel sehingga suhu kemasan tetap menjaga kesegaran ikan. Baca Juga: Mau Mulai Budidaya Ikan Konsumsi? Cek di Sini! Cara Jual Ikan Online 1. Pilih Platform untuk Berjualan Untuk menjual ikan secara online, pertama-tama Bapak/Ibu harus memilih platform yang akan digunakan untuk berjualan. Dalam hal ini, Bapak/Ibu bisa membuat situs web jualan ikan online sendiri atau membuka toko online di marketplace. Bapak/Ibu harus pintar dalam memilih platform jualan sebab tidak semua memperbolehkan penjual untuk menjual bahan baku segar seperti ikan. Perlu diingat, Bapak/Ibu wajib mempelajari kekurangan dan kelebihan masing-masing platform agar penjualan bisa lebih mudah dan dapat menghasilkan keuntungan optimal. 2. Tampilkan Foto Ikan Segar dengan Deskripsi Menarik Setelah memilih platform untuk berjualan online, saatnya menyiapkan foto produk yang jelas. Hal ini dilakukan karena ikan yang Bapak/Ibu pasarkan dilakukan secara online sehingga calon pembeli tidak bisa melihat ikan secara langsung. Untuk menarik minat banyak pembeli, Bapak/Ibu bisa menampilkan foto ikan yang segar dengan kualitas gambar tinggi. Dengan begitu, calon pembeli bisa memiliki gambaran pasti tentang ikan yang akan mereka beli. Jika foto sudah jelas dan menarik, saatnya menambahkan deskripsi yang memuat jenis ikan yang dijual, ukuran, berat, serta kandungan nutrisinya secara lengkap. 3. Pilih Jasa Kirim yang Aman dan Terpercaya Terakhir, ketika pembeli sudah membayar ikan yang mereka pesan, saatnya Bapak/Ibu mengirim ikan dengan jasa kirim yang aman dan terpercaya. Agar ikan bisa sampai lebih cepat ke tangan pembeli, Bapak/Ibu bisa menyediakan jasa pengiriman instan. Jangan sampai nantinya Bapak/Ibu salah memilih jasa kirim yang bisa mengecewakan pelanggan. Untuk itu, Bapak/Ibu bisa bekerja sama dengan ekspedisi yang menyediakan paket kirim instan agar bisa mendapatkan harga pelanggan. Jual Ikan Online Jadi Mudah dan Cuan di Lapak Ikan Jual ikan hasil panen Bapak/Ibu dengan lebih mudah dan cepat secara online di Lapak Ikan. Lapak Ikan adalah salah satu fitur di aplikasi eFisheryKu yang bisa memudahkan Bapak/Ibu untuk menjual ikan segar langsung dalam jumlah banyak tanpa melalui perantara.
TEMPAT JUAL IKAN CEPAT DAN TERPECAYA ADA DI SINI! content media
0
0
1
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
PAKAI TEKNOLOGI INI UNTUK BANGUN KEPERCAYAAN PELANGGAN Experienced Content Editor with a demonstrated history of working in the information technology and services industry. Skilled in News Writing, Headline Writing, Breaking News, Editing, and Feature Writing. Strong media and communication professional with a Graduate focused in Applied English Linguistics from Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Penjualan e-commerce tembus US$ 2,3 triliun Pelanggan cari layanan terpercaya Perusahaan gunakan virtual reality dan AI Berdasarkan data World Economic Forum, sekitar 2,5 kuintriliun data baru muncul setiap harinya. Perusahaan-perusahaan seperti Spotify, Netflix, dan Amazon, juga menggunakan data sebagai aset mereka untuk membuat konten yang memiliki keterikatan personal dengan para pelanggan. Netflix, misalnya, merupakan perusahaan teknologi pertama yang memperkenalkan penggunaan fitur rekomendasi yang kita kenal saat ini. Sementara itu, Amazon, menggunakan data yang mereka miliki untuk membuat pelanggan merasakan pengalaman membeli barang menjadi menyenangkan. Bahkan, Amazon pun berupaya meyakinkan pelanggan untuk mendaftar layanan Amazon Key, yang memungkinkan kurir membuka pintu depan rumah dan mengirimkan paket ke dalam rumah Anda. Perusahaan-perusahaan tersebut pasti sangat membutuhkan kepercayaan para pelanggan. Bagaimana ya, cara mereka mengambil hati pelanggan? Penjualan e-commerce tembus US$ 2,3 triliun Pada dasarnya, membangun relasi dengan pelanggan merupakan kunci sukses untuk membangun produk yang berkelanjutan. Setelah relasi terbangun, pelanggan pun akan menaruh kepercayaannya. Faktanya, pada 2017, nilai penjualan dari sektor perdagangan online atau e-commerce berjumlah US$ 2,3 triliun atau sekitar Rp 32,2 kuadriliun dan diprediksi akan berlipat ganda pada 2021. Pada masa kini, konsep menjual barang untuk mendapat keuntungan merupakan konsep yang sudah lawas. Bahkan pada 2017, sekitar 6.700 toko bahan bangunan dan mortir di Amerika Serikat tutup. Pelanggan cari layanan terpercaya Saat ini, satu-satunya yang pelanggan butuhkan adalah kepercayaan terhadap layanan yang digunakan. Konsep ini mulai populer pada 2015, ketika sebagian besar masyarakat Amerika menghabiskan US$ 420 triliun atau setara dengan Rp 5.880 kuadriliun untuk mendaftar sebagai pelanggan. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, keinginan konsumen akan berubah. Di masa depan nanti, apa yang pelanggan cari adalah kecepatan dalam pengiriman barang, kemampuan chabot AI mengirim pesan selayaknya manusia, dan fitur belanja online yang semakin personal. Untuk mencapai hal tersebut, mantan konsultan Netflix, Robbie Kellman-Baxter, memprediksikan bahwa model bisnis berlangganan atau membership economy akan sangat menjamur. Perusahaan-perusahaan teknologi akan berusaha memanjakan pengguna bila mereka berlangganan layanan tertentu. Strategi ini dilakukan Spotify, dengan mematikan iklan dan mengizinkan pelanggannya melewati lagu. Apply to high quality jobs only at E K R U T REGISTER NOW Perusahaan gunakan virtual reality dan AI Dalam penerapan model bisnis ini dan meningkatkan personalisasi layanan terhadap pengguna, diprediksi bahwa perusaaan-perusahaan teknologi akan memanfaatkan akses realitas maya atau virtual reality yang akan meningkatkan kepercayaan pengguna. Misalnya, IKEA sudah menggunakan teknologi realitas maya untuk menambah pengalaman berbelanja penggunanya. Berdasarkan studi yang dilakukan L.E.K Consulting, sekitar 70—80 persen konsumen lebih tertarik menggunakan bantuan realitas maya untuk membantu mereka mendesain ruangan dan melihat tampilan barang. Sementara itu, teknologi AI diprediksi akan merajai layanan customer service. Karena fitur-fitur AI dapat merespons permintaan pengguna dan bertindak sebagai asisten pribadi bagi pengguna yang sedang berbelanja, layaknya kemampuan Alexa dan Siri. Nah, Anda bisa banyak belajar dari perusahaan-perusahaan besar seperti IKEA ya, untuk membangun kepercayaan pelanggan. Bisa dengan menggunakan kecerdasan buatan, maupun virtual reality.
PAKAI TEKNOLOGI INI UNTUK BANGUN KEPERCAYAAN PELANGGAN content media
0
0
1
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
13 TOKO ONLINE TERBAIK DAN TERPECAYA DI INDONESIA Perkembangan zaman memang tidak luput dengan yang namanya perkembangan teknologi. Tidak hanya di manca negara saja, Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam memajukan pertumbuhan teknologi di dunia, baik itu teknologi era telekomunikasi, hingga teknologi era digital seperti sekarang ini. Perkembangan teknologi yang begitu cepat memang sangat berdampak positif pada aktifitas manusia yang mana menjadi serba mudah. Sebut saja salah satunya toko online. Hadirnya toko online di Indonesia memang sangat membantu dan mempermudah orang-orang dalam berbelanja. Pasalnya, dengan toko online, anda tidak susah-susah lagi pergi ke pasar, panas-panasan, dan macet-macetan. Cukup di rumah, asalkan ada koneksi internet, anda sudah bisa memesan barang apapun yang anda inginkan. Banyak sekali toko online yang ada di Indonesia, tapi dari semua itu. Manakah Toko online terbaik dan terpercaya. Kendati demikian, kami akan menyajikan setidaknya 13 toko online terbaik dan terpercaya di indonesia. 1. Bukalapak.com Siapa yang tidak kenal dengan toko online satu ini. Yang ciri khas-nya biasanya menampilkan iklan-iklan lucu di televisi. Terlepas dari itu, Bukalapak merupakan salah satu pasar online (online marketplace atau toko online) terkemuka dan terbesar yang ada di Indonesia. Toko online yang satu ini sudah dipercayai banyak masyarakat Indonesia. Tidak heran jika e-commerce garapan Achmad Zaky ini kami rekomendasikan sebagai toko online terbaik dan terpercaya. Berbasis model Costumer to Costumer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun berada di seluruh Indonesia. Meskipun bukalapak menggunakan basis kostumer-ke-kostumer. Tapi jangan khawatir, walaupun Bukalapak menerapkan basis kostumer-ke-kostumer, transaksi anda dijamin tetap aman. Tanpa takut ditipu oleh penjual lain atau pihak manapun. Oleh sebab itu, jangan takut jika ingin membeli atau menjual barang di Bukalapak. Dan anda juga dapat menjual atau membeli barang baru/ bekas yang ada di situs ini. 2. Lazada.co.id Lazada didirikan di Indonesia pada tahun 2012 silam dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online Lazada di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, anda jangan takut dengan penipuan, karena toko online ini adalah perusahaan yang mencakup hampir seluruh wilayah Asia Tenggara. Dalam artian, perusahaan ini besar. Maka tidak mungkin jika ada unsur tipu menipu. *Baca juga: 9 Tool Gratis Untuk Riset Keyword yang Bisa Anda Gunakan Selain itu, Lazada Indonesia juga menyediakan produk apapun mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dll. Yang ingin anda cari, semua ada. 3. Blanja.com Blanja,com merupakan salah satu toko online terbaik yang ada di Indonesia. Pasalnya, situs ini menyediakan lebih dari 500 juta produk dengan ribuan merchant dari berbagai kategori. Mulai dari produk kecantikan, gadget, komputer, dan produk-produk lainnya. Selain itu membeli barang di Blanja.com juga terjamin orisinalitas dan kualitasnya. Bahkan yang membuatnya unggul, Blanja.com juga menawarkan barang dari manca negara yang mungkin tidak ada di toko online lainnya. Oleh sebab itu, patut rasanya jika kita sebut Blanja.com sebagai salah satu toko online terbaik yang ada di Indonesia. 4. Tokopedia.com Tokopedia.com juga merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia, dengan menerapkan model bisnis marketplace yang pastinya tidak diragukan lagi. Sama halnya dengan toko online lainnya, Tokopedia juga menyediakan produk yang tak kalah lengkap dari berbagai keperluan. Bahkan, Tokopedia tidak hanya menjual barang dan mencari untung saja, akan tetapi mereka juga mengusung program untuk mendukung para pelaku usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM ) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. *Baca juga: Faktor-Faktor yang Membuat Blogger Pemula Pensiun Jadi Blogger Berkat pertumbuhan yang cepat pun ide yang cemerlang, membuat Tokopedia manjadi perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang berhasil menerima investasi sebesar 100 Juta USD atau sekitar Rp. 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc. 5. FJB Kaskus FJB Kaskus merupakan sebuah forum jual beli barang dan jasa bagi pengguna Kaskus. Namun tidak hanya pengguna saja, anda juga diijinkan membeli barang apapun yang ada disini, asalkan mendaftar terlebih dulu. Dan mendaftarnya juga sangat mudah. Namun perlu anda ketahui, Kaskus adalah forum yang didirikan oleh anak muda bernama Andrew Darwis, yang mana menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Bahkan, Kaskus juga menjadi forum terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran jika toko online-nya yang satu ini begitu banyak digemari masyarakat Indonesia. 6. Blibli.com Blibli.com merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang mungkin layak untuk anda coba. Blibli membawa konsep belanja online seperti di mall. Mereka berharap dengan konsep tersebut dapat membuat masyarakat indonesia tidak kebingungan ketika mengakses situs mereka. Di bawah naungan PT. Global Digital Niaga, Blibli didirikan pada tahun 2010 silam untuk memperkaya e-commerce di Indonesia. Dan tentu juga untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam halnya berbelanja. 7. JD.id JD.id merupakan salah satu toko online yang terbilang baru dibandingkan situs toko online lainnya. Keunggulan JD.id, yakni mereka hanya menyediakan barang yang orisinal dan berkualitas. Tidak ada tiruan atapun replika, maka tidak heran jika harganya juga bisa dibilang berkelas. 8. Shopee.co.id Walaupun Shopee merupakan pemain baru di ranah e-commerce, tetapi kehadirannya cukup banyak menarik konsumen ataupun produsen usaha menengah di tanah air. Sama halnya dengan bukalapak, Shopee juga mengusung konsep kostumer-ke-kostumer (C2C) yang artinya siapa saja dapat berjualan di situs ini. Banyak keunggulan Shopee dibandingkan dengan toko online lainnya. Salah satunya adalah fitur Live Chat, di mana hanya Shopee yang menyediakan fitur ini untuk memudahkan pembeli menghubungi si penjual tanpa harus keluar dari aplikasi Shopee tersebut. Saat ini, aplikasi Shopee telah diunduh lebih dari 4 juta kali dan memiliki lebih dari 600 ribu pengikut. Shopee didirikan sekitar tahun 2015 dan hingga saar ini, mereka berhasil menggandeng 1,3 juta pengguna di Indonesia. 9. Zalora.co.id Zalora meruapakan salah satu toko online yang menyediakan kebutuhan pakaian berdasarkan merek, baik lokal maupun internasional. Yang menarik, Zalora juga menggratiskan ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia bagi siapa saja yang membeli kebutuhan di situs ini. Bahkan, mereka juga memberikan garansi pengembalian barang jika barang tersebut keliru ataupun tidak sesuai dengan harapan konsumen. 10. Elevania.co.id Salah satu situs belanja online terbaik di Indonesia kali ini adalah Elevania.co.id. Yang berjalan di bawah naungan PT XL Planet. Selain mudah dan aman, Elevania juga menyediakan banyak kategori produk yang dirasa tidak kalah dengan toko online lainnya. 11. Mataharimall.com Mataharimall.com adalah salah satu situs belanja online yang murni lahir di Indonesia, yang kabarnya akan menjadi toko online terbesar sekaligus terlengkap di banding yang lain. Bahkan, Mataharimall juga berhasil membuat direktur grup Lipo tertarik menginvestasikan dana sebesar 500 juta USD atau sekitar Rp. 6,5 triliun kepada e-commerce yang satu ini. *Baca juga: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 12. Bhinneka.com Bhinneka.com adalah salah satu toko online tertua di Indonesia. Dan bisa dibilang sebagai pelopor toko online di Indonesia yang sampai sekarang masih berkembang dan bertumbuh menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Bhinneka didirikan sekitar tahun 1996-1999. Dan masih bertahan hingga hari ini. 13. Indoworx.com Tentu saja situs kami dapat melayani anda perihal keperluan website. Dan jika tertarik, maka langsung saja cek pada dashboard kami. Layanan kami juga bisa dibilang lebih unggul dibandingkan dengan layanan milik tetangga. Harga layanan kami juga lebih terjangkau dari yang lain. Selain itu, jika anda kesulitan mengelola website, hubungi saja kami. Dan tim kami pastinya akan membantu anda sebisa kami.
13 TOKO ONLINE TERBAIK DAN TERPECAYA DI INDONESIA content media
0
0
1
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
STRATEGI PROMOSI MENGEJAR PENJUALAN MOBIL DI AKHIR TAHUN Desember merupakan kesempatan terakhir para agen pemegang merek (APM) menjual mobil. Dan sudah menjadi kebiasaan bila setiap bulan ini promosi bakal terasa menguat. Para APM menyiapkan macam-macam promosi buat menggairahkan pembelian mobil menjelang pergantian tahun, promosi yang beragam mulai dari diskon, tukar tambah, hingga cicilan ringan. Promosi dirasa dibutuhkan pada akhir tahun ini mengingat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menjelaskan penjualan pada tahun ini menurun sekitar 10 persen dan tak bisa mencapai target 1,1 juta unit. GAIKINDO sampai merasa perlu merevisi target penjualan 2019 dari 1,1 juta unit menjadi sejuta unit. Toyota Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi menjelaskan perusahaan mengadakan program ‘Toyota Spektakular’ hingga akhir tahun. Program tersebut meliputi cicilan bunga rendah atau 3,7 persen, hingga bebas satu kali cicilan kendaraan khusus unit Agya. Toyota juga menyediakan tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru merek Toyota. Calon konsumen bisa membawa mobil bekas merek apapun ke dealer Toyota Trust atau dealer resmi Toyota lainnya. Khusus 250 pelanggan pertama, mobil bekas disebut bakal dinilai lebih mahal Rp3 juta. “Tapi harus diinspeksi dulu mobilnya. Diinspeksi terus dikasih harga penawaran, kalo deal termasuk tukar tambah, itu akan ada cashback Rp3 juta,” kata Anton seperti dikutip CNN. Informasi lengkap soal promosi tukar tambah bisa dilihat langsung di situs resmi Toyota Indonesia. Mitsubishi Mitsubishi divisi mobil penumpang memberi program spesial jelang tutup tahun, salah satunya untuk pembelian Xpander. Mitsubishi menawarkan program pembiayaan bunga rendah nol persen sampai dengan tenor dua tahun atau uang muka ringan mulai 10 persen, atau gratis asuransi dua tahun untuk pembiayaan melalui perusahaan Dipo Star Finance. Mitsubishi juga mengadakan program tukar tambah bila ada calon konsumen yang berminat membeli Xpander varian Ultimate, Sport, dan Exceed. “Calon konsumen mobil apa saja bisa ikut, tinggal datang ke dealer resmi Mitsubishi agar mobil lamanya bisa dinilai harganya,” kata Head of Public Relation & CSR Department Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani. Masih ada lagi program untuk Xpander, di antaranya gratis kaca film, hingga bebas biaya service empat tahun. Terdapat juga program berbeda yang ditawarkan untuk model Mitsubishi yang lain yaitu Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV, Outlander Sport, Triton 4×4, 4×2, dan L300. Mitsubishi juga menggelar undian berhadiah satu unit Pajero Sport, tiga unit Xpander, perjalanan ke Jepang, dan 150 i-Phone XR. Daihatsu Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menuturkan pihaknya sudah menggelar penawaran menarik menjelang akhir tahun berupa potongan harga untuk setiap mobil Daihatsu. “Besaran diskon lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya. Tapi berapa lebih besar? Saya tidak bisa sebutkan, silahkan cek di dealer,” kata Hendrayadi. Hendrayadi juga menyampaikan program cicilan dan uang muka bakal dibuat lebih menarik, dia juga memastikan skema pembeli mobil secara kredit dirancang seringan mungkin. “Cicilan lebih ringan dari biasanya. Tenor atau masa kredit bisa lebih lama dari biasanya. Karena 75 persen pembeli kami itu kredit ya,” kata Hendrayadi. Ia menambahkan besar kemungkinan pada pekan ketiga dan keempat Desember 2019, Daihatsu bakal menawarkan promosi lebih besar ke calon konsumen. “Ya bisa lebih besar, bisa ada perubahan lagi nanti. Lihat dinamika juga kami,” katanya. (*)
STRATEGI PROMOSI MENGEJAR PENJUALAN MOBIL DI AKHIR TAHUN content media
0
0
6
paparazi
Apr 07, 2023
In Business Forum
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MENJADI HAL YANG SUDAH TIDAK ASING LAGI DI SELURUH DUNIA saat ini memang jauh lebih pesat dari tahun tahun sebelumnya transformasi dari teknologi masalalalu menjadi teknologi yang lebih cangggih mudah dan cepat. ► Evolusi Perkembangan Teknologi Informasi Tidak dapat disangkal bahwa salah satu penyebab utama terjadinya era globalisasi yang datangnya lebih cepat dari dugaan semua pihak adalah karena perkembangan pesat teknologi informasi. Implementasi internet, electronic commerce, electronic data interchange, virtual office, telemedicine, intranet, dan lain sebagainya telah menerobos batas-batas fisik antar negara. Penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi di bidang sistem informasi. Data atau informasi yang pada jaman dahulu harus memakan waktu berhari-hari untuk diolah sebelum dikirimkan ke sisi lain di dunia, saat ini dapat dilakukan dalam hitungan detik. Tidak berlebihan jika salah satu pakar IBM menganalogikannya dengan perkembangan otomotif sebagai berikut: “seandainya dunia otomotif mengalami kemajuan sepesat teknologi informasi, saat ini telah dapat diproduksi sebuah mobil berbahan bakar solar, yang dapat dipacu hingga kecepatan maximum 10,000 km/jam, dengan harga beli hanya sekitar 1 dolar Amerika !”. Secara mikro, ada hal cukup menarik untuk dipelajari, yaitu bagaimana evolusi perkembangan teknologi informasi yang ada secara signifikan mempengaruhi persaingan antara perusahaan-perusahaan di dunia, khususnya yang bergerak di bidang jasa. Secara garis besar, ada empat periode atau era perkembangan sistem informasi, yang dimulai dari pertama kali diketemukannya komputer hingga saat ini. Keempat era tersebut (Cash et.al., 1992) terjadi tidak hanya karena dipicu oleh perkembangan teknologi komputer yang sedemikian pesat, namun didukung pula oleh teori-teori baru mengenai manajemen perusahaan modern. Ahli-ahli manajemen dan organisasi seperti Peter Drucker, Michael Hammer, Porter, sangat mewarnai pandangan manajemen terhadap teknologi informasi di era modern. Oleh karena itu dapat dimengerti, bahwa masih banyak perusahaan terutama di negara berkembang (dunia ketiga), yang masih sulit mengadaptasikan teori-teori baru mengenai manajemen, organisasi, maupun teknologi informasi karena masih melekatnya faktor-faktor budaya lokal atau setempat yang mempengaruhi behavior sumber daya manusianya. Sehingga tidaklah heran jika masih sering ditemui perusahaan dengan peralatan komputer yang tercanggih, namun masih dipergunakan sebagai alat-alat administratif yang notabene merupakan era penggunaan komputer pertama di dunia pada awal tahun 1960-an. ►Perkembangan Teknologi Era Komputerisasi Periode ini dimulai sekitar tahun 1960-an ketika mini computer dan mainframe diperkenalkan perusahaan seperti IBM ke dunia industri. Kemampuan menghitung yang sedemikian cepat menyebabkan banyak sekali perusahaan yang memanfaatkannya untuk keperluan pengolahan data (data processing). Pemakaian komputer di masa ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi, karena terbukti untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu, mempergunakan komputer jauh lebih efisien (dari segi waktu dan biaya) dibandingkan dengan mempekerjakan berpuluh-puluh SDM untuk hal serupa. Pada era tersebut, belum terlihat suasana kompetisi yang sedemikian ketat. Jumlah perusahaan pun masih relatif sedikit. Kebanyakan dari perusahaan perusahaan besar secara tidak langsung “memonopoli pasar-pasar tertentu, karena belum ada pesaing yang berarti. Hampir semua perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang infrastruktur (listrik dan telekomunikasi) dan pertambangan pada saat itu membeli perangkat komputer untuk membantu kegiatan administrasinya sehari-hari. Keperluan organisasi yang paling banyak menyita waktu komputer pada saat itu adalah untuk administrasi back office, terutama yang berhubungan dengan akuntansi dan keuangan. Di pihak lain, kemampuan mainframe untuk melakukan perhitungan rumit juga dimanfaatkan perusahaan untuk membantu menyelesaikan problem-problem teknis operasional, seperti simulasi-simulasi perhitungan pada industri pertambangan dan manufaktur. ► Era Kemajuan Teknologi Informasi Kemajuan teknologi digital yang dipadu dengan telekomunikasi telah membawa komputer memasuki masa-masa “revolusi”-nya. Di awal tahun 1970-an, teknologi PC atau Personal Computer mulai diperkenalkan sebagai alternatif pengganti mini computer. Dengan seperangkat komputer yang dapat ditaruh di meja kerja (desktop), seorang manajer atau teknisi dapat memperoleh data atau informasi yang telah diolah oleh komputer (dengan kecepatan yang hampir sama dengan kecepatan mini computer, bahkan mainframe). Kegunaan komputer di perusahaan tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi, namun lebih jauh untuk mendukung terjadinya proses kerja yang lebih efektif. Tidak seperti halnya pada era komputerisasi dimana komputer hanya menjadi “milik pribadi” Divisi EDP (Electronic Data Processing) pada suatu perusahaan, di era kedua ini setiap individu di organisasi dapat memanfaatkan kecanggihan komputer, seperti untuk mengolah database, spreadsheet, maupun data processing (end-user computing). Pemakaian komputer di kalangan perusahaan semakin marak, terutama didukung dengan alam kompetisi yang telah berubah dari monompoli menjadi pasar bebas. Secara tidak langsung, perusahaan yang telah memanfaatkan teknologi komputer sangat efisien dan efektif dibandingkan perusahaan yang sebagian prosesnya masih dikelola secara manual.
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MENJADI HAL YANG SUDAH TIDAK ASING LAGI DI SELURUH DUNIA content media
0
0
1

paparazi

More actions

Get Updates

Thanks for submitting!

Contact us

+917077560541

DBT-ILS Bioincubator, Campus II,

Neeladri Vihar, Chandrasekharpur,

Bhubaneswar, Odisha, India 751021

Click here to shop

  • Instagram
  • Facebook
  • LinkedIn

Follow us

©2021, SCYLENE 

bottom of page